Sabtu, 24 Desember 2011

Jalan-jalan Ke TMII - Hari 1

Harga Tiket Tanda Masuk TMII
Tak disangka rekreasi kami masih berlanjut. Siang tadi kami sekeluarga ikut rekreasi bersama keluarga besar ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Kami tiba di TMII sekitar pukul 3 sore. Setelah sempat putar-putar TMII karena tidak tahu arah, akhirnya kami tiba di Hotel Desa Wisata tempat kami berencana menginap. Kami menginap di salah satu cottage di area Desa Wisata; bukan di bagian hotelnya.

Tidak banyak yang kami lakukan di TMII hari ini. Sesampainya di tempat penginapan, waktu kami habiskan untuk unpack dan istirahat. Kami lebih banyak menghabiskan waktu bermain-main di area cottage bersama anak-anak. Di saat seperti ini, kehadiran sebuah bola menjadi penyelamat karena anak-anak memiliki bahan untuk bermain.

Cottage (Desa Wisata)
Danau / Tempat Memancing (Desa Wisata)
Malamnya kami menyempatkan diri untuk berkeliling TMII. Berhubung kami baru mulai jalan pukul 8 malam, semua area atraksi sudah dipastikan tutup. Saya sempat heran karena di pintu masuk TMII itu jelas-jelas tertulis bahwa TMII itu buka dari pukul 07.00 s.d. pukul 22.00. Rupanya jam buka itu hanya berlaku untuk TMII saja; bukan untuk atraksinya. Ya iyalah ...

Kelenteng Kong Miao (TMII)
Supaya perjalanan keliling TMII malam-malam ini tidak sia-sia, kami pun mampir ke sebuah tempat makan di dalam TMII; tepatnya di depan Kelenteng Kong Miao. Setelah menyantap mie instan dan minuman hangat, kami pun kembali ke tempat penginapan.

Raito dan Aidan Menunggu Pesanan

4 komentar:

  1. Terima kasih sudah mampir. :)

    BalasHapus
  2. rate penginapannya berapa bos??? butuj info nih,,, :D

    BalasHapus
  3. Menurut informasi dari anggota keluarga yang lain, rate untuk kamar hotel itu sekitar Rp. 400.000 per malam. Ini rate untuk kamar standar. Sementara rate untuk cottage itu sekitar Rp. 700.000 per malam. Mungkin saja ini tarif saat liburan ya.

    BalasHapus