Minggu, 29 Mei 2016

Boat Cruise dan Spence

Judul asli: Minggu VI di Canberra: Boat Cruise dan Spence
-- 
Akhir pekan ke-6 di Canberra ini tidak dihiasi dengan banyak aktivitas. Saya menghabiskan hari Sabtu dengan sedikit pekerjaan dan banyak tidur siang, tapi hari Minggu saya menyempatkan diri mengajak istri dan anak saya berkeliling danau Burley Griffin di tengah kota Canberra. Aktivitas yang tepat untuk melepas kepergian musim gugur di tahun ini.

Kapal untuk Berkeliling Danau Burley Griffin
Kapten Kapal Memberi Narasi Sepanjang Perjalanan
Pemandangan di Sekitar Danau
Berkeliling danau Burley Griffin di atas kapal itu menarik bukan hanya karena pemandangannya. Pemandangannya memang menarik, tapi pengetahuan dan wawasan si Pemilik Kapal tentang Canberra (yang dituangkan lewat narasinya) justru lebih menarik lagi. Selama perjalanan, si Pemilik Kapal tidak hanya memperlihatkan berbagai gedung atau tugu peringatan, tapi juga menceritakan banyak kisah (sebagian lucu) di balik bangunan-bangunan tersebut.

Setelah menghabiskan sekitar 1 jam di atas danau, demi memuaskan rasa ingin tahu saya, kami bergegas menuju ke sebuah musala di daerah Spence. Musala Spence ini masuk ke dalam daftar tempat shalat yang pernah saya kunjungi di Canberra setelah prayer room di kantor, function room di Theo Notaras Multicultural Centre ("centre", bukan "center"), Masjid Canberra, dan sport hall di Australian National University. Target berikutnya adalah sebuah masjid di Gungahlin yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Bagian Dalam Musala Spence
Ruang Baca di Musala Spence
Selain 2 aktivitas di atas, tidak ada lagi hal yang istimewa di akhir pekan ini. Tak apalah. Paling tidak tulisan kali ini tidak lagi panjang seperti beberapa tulisan sebelumnya. Bagi yang ingin melihat foto-foto lain seputar suasana di Canberra, silakan cek tautan ini: https://goo.gl/photos/AB7nnRW6Fbkpeav98

Tidak ada komentar:

Posting Komentar